Waspada Penawaran Kredit Online yang mengatasnamakan CU Lantang Tipo Jambu Kristal Yang Menjanjikan Aheng “Meski sempat pasang surut, namun semangat harus tetap membara” WISATA KE SINGAPURA DAN MALAYSIA BERSAMA ANGGOTA JONTI KEMBALI RAIH PENGHARGAAN KAMPUNG BERPRESTASI PADA RAT TB 2018
 
Kantor Cabang Nanga Taman
Kode KC : 19
Alamat : Jalan Rawak-Nanga Taman, Desa Nanga Taman, Kec. Nanga Taman, Kab. Sekadau
Telp : 081352312441
INFORMASI KC Nanga Taman
SEJARAH KC
Setelah TP Sekadau dibuka, baru dilakukan survei untuk exspansi pembukaan TP baru di Kabupaten Sekadau yang menjadi target waktu itu ada dua kecamatan yaitu : Kecamatan Rawak dan Nanga Taman, setelah melalui berbagai pertimbangan dan analisa pada akhirnya Pengurus memutuskan untuk memilih Kecamatan Nanga Taman untuk membuka TP baru, sehingga pada waktu itu pengurus mangadakan pertemuan dengan Pengurus CU Nyai Anta dengan keputusan CU Nyai Anta mendukung dan menerima keberadaan CU Lantang Tipo di Kecamatan Nanga Taman, apa lagi waktu itu beberapa anggota, masyarakat dan beberapa tokoh masyarakat sangat mengharapakan kehadiran CU Lantang Tipo di Nanga Taman. Akhirnya pada tanggal 6 April 2006 TP Nanga Taman resmi dibuka, dengan alamat kantor : Jl.Pasar Laut Nanga Taman dan kantor yang dipakai masih kontrak/sewa.
Kecamatan Nanga Taman yang biasa disebut Bumi CIDAYU dengan Jumlah Desa di Kecamatan Nanga Taman sebanyak 12 Desa, jumlah Dusun 46.
Keadaan Geografis Kecamatan Nanga Taman memiliki batas-batas wilayah sebagai berikut :
1. Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Sekadau Hulu
2. Sebelah Selatan berbatasan dengan Kecamatan Nanga Mahap dan Kec. Sandai Kab.Ketapang
3. Sebelah Barat berbatasan dengan Kecamatan Meliau dan Kecamatan Kapuas Kab. Sanggau
4. Sebelah Timur berbatasan dengan Kecamatan Sepauk Kab. Sintang
Kecamatan Nanga Taman sebagain besar terdiri dari hutan serta daerah berbukitbukit, dari luas wilayah Kecamatan Nanga Taman sebesar 1084,68 Km2 diantaranya adalah daerah lahan perkebunan sawit dan karet, dengan kepadatan penduduk sekitar 25 jiwa per Km2. Kecamatan Nanga Taman merupakan daerah yang beriklim Tropis Basah dengan musim kemarau berkisar antara bulan April sampai bulan Agustus, sedangkan musim hujan berkisar antara bulan September sampai bulan Maret.
Kecamatan Nanga Taman tergolong ke dalam daerah perkebunan yang sebagian besar daerahnya merupakan berbukit Selain perkebunan sawit dan karet daerah di Kecamatan ini dimemanfaatkan lahannya untuk ladang. Seluruh Desa di Kecamatan Nanga Taman tergolong kedalam Desa swadaya.
Kecamatan Nanga Taman terdiri dari daerah berbukitan dan dengan sedikit dataran rendah, masyarakat Kecamatan Nanga Taman menggantungkan hidupnya dengan penoreh karet. Selain itu masyarakat Kecamatan Nanga Taman memanfaatkan lahannya untuk berladang. Desa Meragun tepatnya di Dusun Ladak merupakan penghasil Cabe terbesar di Kecamatan Nanga Taman hal ini karena tanah disana masih subur , disamping itu pula banyak masyarakat Desa yang mempunyai mata pencarian sampingan dengan membuat kerajinan ayaman yaitu Desa Pantok.
Jumlah penduduk Kecamatan Nanga Taman per Januari 2012 sebanyak 6.713 KK, terdiri dari 26.632 jiwa, laki-laki 13.666 jiwa dan perempuan 12,961 jiwa. Dilihat dari data kependudukan dapat kita simpulkan bahwa yang sudah bergabung dengan CU Lantang Tipo TP Nanga Taman per 31 Desember 2013 sebanyak 3.233 jiwa atau 12,14% dari jumlah penduduk Kecamatan Nanga Taman sebanyak 26.632 jiwa.
Sebagai daerah yang letak geografisnya sangat strategis dan memiliki potensi sumber daya alam , sumber daya manusia yang selau berkembang dan sosial budaya yang beraneka ragam tentu mengundang para investor dan sudah pasti lembaga keuangan lain seperti CU ingin membuka cabang atau tempat pelayanan di Nanga Taman, mengingat sumber daya yang dimiliki sangat menjanjikan profit yang mengiurkan. Adapun data yang kami dapat ada beberapa lembaga keuangan yang memiliki kantor cabang atau tempat pelayanan di Nanga Taman diantaranya : BANK BPD, CU NYAI ANTA, CU LANTANG TIPO, CU KELING KUMANG, CU SUMANDANG JAYA dan CU MAINTIARE.

Profil KC
Copyright 2011 By Culantangtipo.com. All Rights Reserved.
Contact Us : info@culantangtipo.com