ATM Gold

ATM Silver

1. Kartu ATM langsung diberikan kepada anggota yang sudah memiliki atau membuka rekening Tabing baru di kantor CU Lantang Tipo yang sudah memiliki fasilitas ATM.

2. Anggota di KC yang belum memiliki ATM dapat memanfaatkan fasilitas ATM dengan membuka rekening Tabing yang digunakan untuk mengaktifkan kartu ATM. Pengaktifan kartu ATM tersebut harus dilakukan di KC tempat rekening Tabing terdaftar.

3. Fasilitas ATM:
a. Penarikan tunai simpanan Tabing.
b. Pembayaran angsuran, jasa kredit, dan administrasi keterlambatan.
c. Pengecekan saldo Tabing, Simpanan Pokok, Simpanan Wajib, Simpanan Muhunt, dan saldo kredit.
d. Transfer Simpanan Tabing dapat dilakukan ke rekening Tabing, TAS, Raya, Masao, Simoto, Wisata, dan Taplas.
e. Maksimal transfer ke rekening seperti poin d melalui Tabing maksimal Rp10.000.000,00 (sepuluh juta) dalam satu hari. 

4. CU Lantang Tipo memiliki dua jenis kartu ATM yaitu kartu ATM Silver dan kartu ATM Gold.

5. Penarikan Tabing menggunakan fasilitas ATM maksimal Rp5.000.000,00 (lima juta rupiah) per hari untuk pengguna kartu ATM tipe Silver dan maksimal Rp10.000.000,00 (sepuluh juta rupiah) per hari untuk pengguna kartu ATM tipe Gold.

6. CU Lantang Tipo memberikan Personal Identification Number (PIN) standar kartu ATM yang bersifat sangat rahasia. Setiap pemegang kartu ATM wajib mengganti PIN standar dengan PIN pilihan pribadi. Segala akibat penyalahgunaan dan penggantian PIN menjadi tanggung jawab pemegang kartu.

7. Saldo simpanan Tabing yang menggunakan fasilitas ATM minimal Rp75.000,00 (tujuh puluh lima ribu rupiah).

8. Setiap pemegang kartu ATM tunduk terhadap ketentuan/syarat yang sedang berlaku berikut perubahan, penambahan atau pembaharuannya dari waktu ke waktu.

9. Kartu ATM hanya digunakan oleh anggota pemegang kartu. Segala akibat kerugian karena kartu digunakan oleh orang lain menjadi tanggung jawab anggota pemegang kartu.

10. Pengguna kartu ATM dikenakan biaya administrasi setiap bulan yang besarnya tertuang dalam Keputusan Pengurus. 

11. Apabila kartu ATM hilang, anggota harus segera: 
a. Menghubungi Layanan Anggota CU Lantang Tipo di KC tempat pembukaan rekening atau menghubungi Layanan Call Center CU Lantang Tipo.
b. Melaporkan kepada polisi untuk meminta surat keterangan kehilangan.
c. Mengajukan permohonan kepada CU Lantang Tipo untuk penerbitan kartu ATM baru.
d. Semua kerugian yang terjadi sebelum adanya pelaporan menjadi tanggungjawab pemegang kartu. 

12. Apabila salah memasukkan nomor PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, maka kartu ATM akan tertelan dan nomor PIN tidak dapat digunakan lagi untuk transaksi. Segera menghubungi Layanan Anggota CU Lantang Tipo tempat penerbitan kartu ATM untuk melaporkan kejadian ini.

13. Penggantian kartu ATM karena rusak/hilang, PIN lupa dan lain-lain dikenai biaya administrasi penggantian sebesar Rp10.000,00 (sepuluh ribu rupiah).

14. CU Lantang Tipo berhak setiap saat memblokir, membatalkan dan atau mengakhiri penggunaan kartu ATM secara sepihak bila anggota pengguna kartu lalai atau tidak menaati syarat atau ketentuan yang berlaku.

15. Apabila anggota ingin mengakhiri kepemilikan kartu ATM agar melaporkan kepada staf Bidang Layanan Anggota CU Lantang Tipo di kantor tempat penerbitan kartu ATM.

16. Ketentuan-ketentuan tersebut di atas sewaktu-waktu secara sepihak oleh CU Lantang Tipo dapat diubah/disesuaikan/ditambah tanpa harus ada persetujuan dari pemegang kartu. 

17. Pengaduan kegagalan transaksi dapat disampaikan kepada:
a. Satpam yang bertugas, dengan mengisi buku kontrol pengaduan.
b. Menghubungi karyawan Bidang Layanan Anggota CU Lantang Tipo di Kantor Cabang tempat kejadian.
c. Mengisi form laporan gagal transaksi disertai dengan kronologis kejadian disampaikan melalui satpam yang bertugas atau langsung kepada Bidang Layanan Anggota. 

Alamat Kantor Pusat

Jalan Pancasila No. 04 Desa Pusat Damai (78561)
Kec. Parindu, Kab. Sanggau
Prov. Kalimantan Barat

Kontak

Telp: (0564) 24065
kopdit.culantangtipo@gmail.com
Fax: (0564) 22784

Jam Pelayanan

Senin-Jumat :
08.00-15.30 WIB

Sabtu :
08.00-13.30 WIB

This page was started with Mobirise