website templates

CEO CU Lantang Tipo Periode 2020-2024

Pada tanggal 5 Mei 2020, telah dilantik CEO baru CU Lantang Tipo periode 2020-2024. Yohanes Apa dipercayakan menjadi CEO CU Lantang Tipo untuk periode 2020-2024. Jabatan yang dipercayakan kepada beliau merupakan tanggungjawab yang tidak mudah. CU Lantang Tipo adalah lembaga besar dengan jumlah anggota per april 2020 mencapai 204.049 orang dan jumlah asset mencapai 3 triliun. Dengan jumlah anggota dan asset yang ada saat ini membuat pengelola terutama Pengurus, Pengawas, dan Manajemen harus saling bersinergi untuk mempertahankan kepercayaan anggota dan mengembangkan CU Lantang Tipo ke arah yang lebih baik sesuai dengan perubahan dan perkembangan zaman.
Sebagai pemimpin tertinggi manajemen, CEO akan bekerjasama dengan Pengurus, Pengawas, dan jajaran Manajemen untuk memajukan dan mengembangkan lembaga CU Lantang Tipo. Tidak kalah penting lagi yaitu anggota yang merupakan pemilik dari CU Lantang Tipo. Sebagai pemilik, anggota juga harus bersama-sama dalam mengembangkan Koperasi Kredit CU Lantang Tipo dengan cara aktif memenuhi kewajiban sebagai anggota.
CU Lantang Tipo tidak akan bisa berdiri tanpa adanya anggota. Begitu juga dengan pengelolanya. Pengurus, Pengawas, dan Manajemen harus bekerja dengan baik sebagaimana mestinya, sesuai dengan standar operasional dan layanan yang berlaku di CU Lantang Tipo.
CEO terpilih periode 2020-2024 boleh dikatakan sesepuh di CU Lantang Tipo. Ia memulai karirnya di CU Lantang Tipo sejak 23 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 7 April 1997. Sepanjang karirnya di CU Lantang Tipo, ia pernah menduduki beberapa jabatan di Kantor Cabang dan Kantor Pusat. Sebelum ia dipercayakan menjadi Manajer KC Balai Karangan pada tahun 1998, ia terlebih dahulu menjadi Kasi Adum di Kantor Pusat. Pada tahun 2003, ia dipercayakan untuk menjadi Manajer di KC Kembayan. Di tahun 2007, ia dimutasikan ke KC Bonti dan dipercayakan sebagai Manajer. Tahun 2009 ia dipercayakan menjadi Manajer di KC Utama kemudian menjadi menjadi Manajer di KC Masdapala Ngabang pada tahun 2010. Pada tahun 2012, ia kembali ke Kantor Pusat dan dipercayakan menjadi Head Internal Audit. Pada tahun 2014, ia dipromosikan menjadi Chief Internal Audit and Risk Management di Kantor Pusat. Tahun 2017, ia dipercayakan menjadi Manajer Area. Hingga ketika masa jabatan CEO periode 2017-2020 berakhir, melalui proses seleksi yang berlaku di CU Lantang Tipo, Yohanes Apa dipercayakan menjadi CEO CU Lantang Tipo periode 2020-2024.
Saat pelantikan yang dilaksanakan di Kantor Pusat, turut hadir Penasihat, Pengurus, Pengawas, serta Pimpinan Manajemen Kantor Pusat. Usai pelantikan, CEO CU Lantang Tipo periode 2017-2020, Elias Lanok mengucapkan selamat atas terpilihnya Yohanes Apa menjadi CEO CU Lantang Tipo periode 2020-2024. Setelah mengakhiri jabatannya sebagai CEO, ia meminta maaf apabila selama ini masih belum maksimal dalam melaksanakan tugas sebagai CEO. Ia mengatakan bahwa tugas sebagai CEO memiliki tanggungjawab yang begitu besar. Seperti kata pepatah semakin tinggi pohon, semakin lebat buahnya, semakin kencang angin menerpanya. Ia menaruh harapan kepada CEO baru untuk dapat menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik demi memajukan dan mengembangkan CU Lantang Tipo. Akhir dari sambutannya ia mengucapkan terima kasih kepada Penasihat, Pengurus, Pengawas, dan Manajemen yang telah membantunya selama ini menjalankan tugas sebagai CEO.
Beatus Pius Onomuo Et, selaku Penasihat memberikan nasihat kepada CEO baru agar ketika bertugas dapat membangun komunikasi secara vertikal dan horizontal kepada Pengurus, Pengawas, dan Manajemen. Pada kesempatan yang sama Ketua Pengurus dan Ketua Pengawas juga berpesan kepada CEO yang baru dilantik untuk bersama-sama menyiapkan strategi agar CU Lantang Tipo tetap tumbuh dan berkembang meskipun dalam situasi pandemi saat ini.  
Yohanes Apa, CEO CU Lantang Tipo periode 2020-2024 mengucapkan terimakasih kepada CEO purnabakti dan kepada Penasihat, Pengurus, dan Pengawas, dan Manajeman telah mempercayakan dirinya menjadi CEO CU Lantang Tipo. Ia juga menambahkan bahwa sudah selayaknya ia harus bekerjasama dengan Pengurus, Pengawas, dan Manajemen untuk menjalankan tugas sebagai CEO demi memajukan dan mengembangkan CU Lantang Tipo. (Kr)

Alamat Kantor Pusat

Jalan Pancasila No. 04 Desa Pusat Damai
Kec. Parindu, Kab. Sanggau
Prov. Kalimantan Barat

Kontak

Telp: (0564) 24065

kopdit.culantangtipo@gmail.com

Fax: (0564) 22784

Jam Pelayanan

Senin-Jumat :
08.30-14.30 WIB

Sabtu :
08.30-13.30 WIB