how to make a site

CU Lantang Tipo berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir dan Puting Beliung

Pandemi Covid-19 belum berakhir, bencana baru datang kembali. Memasuki bulan Juli 2020, curah hujan disertai angin kencang datang menghampiri di daerah Kalimantan Barat. Beberapa daerah yang menjadi wilayah kerja CU Lantang Tipo terkena dampaknya. Desa Nekan, Kecamatan Entikong merupakan salah satu desa yang cukup parah terkena bencana banjir bandang. Banjir bandang tersebut dipicu oleh tingginya curah hujan sehingga membuat air sungai menjadi meluap dan mengakibatkan sebagian besar rumah warga terendam banjir. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun kerugian materil cukup banyak. Untuk meringankan beban korban musibah tersebut, CU Lantang Tipo KC Balai Karangan menyerahkan beberapa bantuan kepada korban musibah banjir bandang.
Tidak hanya banjir bandang di Kecamatan Entikong, pada hari yang sama yaitu hari Rabu (08/07/2020) terjadi bencana angin puting beliung di Kecamatan Samalantan. Akibat dari kejadian tersebut, beberapa atap rumah warga rusak, serta pohon dan papan reklame tumbang menutupi badan jalan utama yang menyebabkan transportasi menjadi terganggu. CU Lantang Tipo KC Samalantan turut serta dalam meringankan beban korban bencana melalui bantuan yang diberikan.
Bantuan yang diberikan oleh CU Lantang Tipo memang tidak setimpal dengan trauma dan kerugian yang dialami oleh para korban, namun harapannya bantuan tersebut dapat meringankan beban korban bencana. (Kr)

Alamat Kantor Pusat

Jalan Pancasila No. 04 Desa Pusat Damai
Kec. Parindu, Kab. Sanggau
Prov. Kalimantan Barat

Kontak

Telp: (0564) 24065

kopdit.culantangtipo@gmail.com

Fax: (0564) 22784

Jam Pelayanan

Senin-Jumat :
08.30-14.30 WIB

Sabtu :
08.30-13.30 WIB